人気の投稿

27 Okt 2012


Manga : Meitantei Conan
Author : Aoyama Gosho
Nama Kelompok : Organisasi Hitam
Nama Lain : Organisasi Berbaju Hitam, Black Organization
Deskripsi Singkat : Organisasi kriminal elit
Tujuan : Melakukan kriminal seperti pencurian, pembunuhan dengan alasan tertentu
Pimpinan : Anokata (orang itu)
Anggota : Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Bourbon

Organisasi kriminal rahasia yang menjadi misteri terbesar dalam serial Metantei Conan (Detektif Conan). Anggota dari organisasi ini memakai nama samaran berdasarkan nama minuman keras. Sindikat kriminal yang menjadi dalang dari banyak kejahatan ini sangat teliti dan rapi dalam setiap tindakannya, hampir tidak ada bukti tertinggal yang bisa mengarah padanya.

Pemimpin dari organisasi ini masih misterius, kehadirannya hanya nampak dari percakapan Gin di telepon. Gin menyebut bos besarnya itu dengan "ano kata", bahasa Jepang untuk "that person" atau "orang itu". Nama organisasi hitam pun hanya julukan, nama sebenarnya dari organisasi ini masih belum diketahui.

Organisasi hitam sudah muncul sejak awal serial Meitantei Conan. Dimana dua anggotanya, Gin dan Vodka adalah yang membuat tubuh Shinichi menyusut dengan meminumkannya racun APTX 4869.

Banyak teori yang beredar diantara para penggemar serial Meitantei Conan seputar organisasi hitam ini, termasuk siapa kira-kira pemimpinnya. Hal ini karena masih sedikitnya informasi seputar organisasi hitam ini dan bisa jadi kenyataan dibalik organisasi hitam ini menjadi akhir dari kisah Conan.

Keunikan, kemisteriusan, dan sepak terjangnya yang akurat inilah yang membuat organisasi hitam menjadi kelompok antagonis favorit, tidak hanya oleh kalangan penggemar serial Conan tapi para penggemar anime dan manga.

Berikut beberapa anggota Organisasi Hitam yang pernah menampakkan diri (tidak menutup kemungkinan akan bertambah seiring bergulirnya kisah) :

Anokata

Pemimpin dari Organisasi Hitam ini masih sangat misterius, wajahnya pun belum diketahui, identitas tentang gender, umur dan lokasi keberadaannya pun masih belum jelas. Kehadirannya hanya muncul dari percakapan Gin yang sering menyebutnya sebagai "orang itu".

Gin

Salah seorang anggota organisasi hitam yang paling awal muncul. Dialah yang meminumkan racun APTX 4869 pada Shinichi Kudo yang mengakibatkan tubuhnya menyusut hingga seukuran anak SD. Kedudukannya dalam Organisasi Hitam termasuk tinggi karena sering memberikan perintah kepada anggota lain dibawahnya. Lelaki berambut panjang berwarna pirang ini mengendarai Porsche 356A. Lelaki dingin yang memiliki spesialisasi dalam koordinasi dan membunuh ini termasuk sangat kejam, karena tega membunuh rekannya sendiri yang sudah tidak berguna.

Vodka

Rekan Gin yang berbadan agak gemuk dan berkaca mata hitam, merupakan partner dari Gin yang lebih sering terlihat bersama Gin dalam menjalankan aksinya. Berbeda dengan Gin yang tenang dan penuh perhitungan, Vodka lebih ceroboh dan cenderung bodoh karena hanya mengikut intruksi Gin yang biasa ia sebut sebagai kakak. Pernah hampir dijebak oleh Conan namun berhasil lolos.



Vermouth

Wanita bernama asli Chris Vineyard ini sebenarnya adalah seorang aktris terkenal di Amerika. Keahliannya yang paling hebat adalah di bidang menyamar, sama seperti ibu Shinichi, Yukiko Kudo. Vermouth yang cerdas dan cantik merupakan anggota organisasi hitam yang paling dekat dengan pemimpinnya. Usia wanita ini masih menjadi teka-teki lantaran diduga berusia lebih tua dari yang terlihat. Memiliki kemiripan aneh dengan sosok Sharon Wineyard yang diakuinya sebagai ibunya, hal itu memunculkan teori bahwa Vermouth adalah Sharon itu sendiri. Vermouth mengetahui identitas Conan dan Ai yang sebenarnya, namun menyimpan rahasia itu sendiri. Kalimat favoritnya adalah "a secret makes a woman woman".

Chianti

Wanita yang bertugas sebagai sniper atau penembak jitu dari organisasi hitam. Wanita haus darah ini membenci Vermouth dan dalam aksinya biasanya mendapat perintah dari Gin. Pertama kali muncul pada manga Conan volume 48.



Korn

Merupakan seorang Sniper profesional sama seperti Chianti, juga muncul pada manga Conan volume 48. Meski demikian, sifatnya berbeda dengan wanita haus darah tersebut, Korn kebih kalem dan terlihat menikmati pekerjaannya.



Bourbon

Anggota paling baru dari organisasi hitam. Masih belum jelas tentang jati dirinya yang sebenarnya, yang jelas Bourbon sangat ahli dalam kemampuan menginvestigasi dan analisis informasi layaknya Sherlock Holmes. Wawasannya juga sangat luas, namun sangat lihai seperti Vermouth. Kabarnya Bourbon sedang mengincar Sherry atau Ai Haibara. Ai Haibara sendiri mencurigai Bourbon sebagai Subaru Okiya yang tinggal di rumah Conan.

Selain pemimpin dan keenam anggota utama tersebut, organisasi hitam juga memiliki beberapa anggota lain yang terbagi menjadi beberapa divisi, termasuk beberapa diantaranya yang sudah tewas dan menghilang.



- Copyright © 2013 Baka Baka Kaiden - Date A Live - Powered by Blogger - Bakaiden Blog Thank's To Johanes Djogan -